New Produk

Senin, 18 Januari 2010

Es Teh


Teh adalah minuman yang sangat digemari sejak berabad-abad yang lalu dan dipercaya memiliki khasiat kesehatan yang luar biasa. Teh juga dikenal luas lebih nikmat jika diminum dalam keadaan hangat. Alkisah Richard Blechnyden berencana untuk menghadiri St. Louis World Fair yang diselenggarakan sekitar tahun 1904. Dalam kesempatan tersebut ia bermaksud menjual teh asli India yang terkenal akan khasiat dan kenikmatannya.

Tetapi tak seorangpun berniat mencicipi teh hangat yang ia tawarkan kepada pengunjung pameran. Ia menyadari mungkin karena situasi pameran cukup ramai dan cuaca sangat panas. Ia melihat pengunjung cenderung membeli minuman dingin.

Tanpa buang waktu Richard langsung mengatur strategi. Ia segera menambahkan gula dan bongkahan es kedalam sajian tehnya. Dengan sedikit berpromosi hasil kreasi minuman teh dingin karya Richard mendapat sambutan hangat. Pengunjung memuji rasa teh yang khas dan sekaligus meredakan rasa haus akibat cuaca yang panas. Itulah awal es teh diminati dan dikenal luas di penjuru dunia.

Pesan :

Dari kisah diatas, banyak hal positif yang dapat kita petik dan terapkan dalam pola kehidupan sehari-hari. Ketika muncul persoalan teh hangat yang ia tawarkan tidak diminati pengunjung, Richard Blechnyden tidak mengutuk atau larut dalam persoalan tersebut.

Sebaliknya, Richard memanfaatkan kegagalannya sebagai senjata untuk meraih kemenangan. Ia mendapatkan ide kreatif dari kegagalan yang ia hadapi. Dengan cara baru dan tak biasa, terbukti kreatifitas Richard lebih efektif dan efisien menarik minat konsumen bahkan digemari di seluruh penjuru dunia.

Richard dapat melihat bahwa kegagalan dapat menjadi awal dari suatu perubahan dan perbaikan. Oleh sebab itu, kegagalan jangan dipandang sebagai sesuatu yang menakutkan. Karena jika kita menganalisa dengan baik, dalam setiap kegagalan itu terdapat sebuah kesempatan besar. Seperti kata H. Jackson Brown Jr., “Tidak ada sesuatu yang lebih mahal dibandingkan dengan kesempatan yang sudah dilewati.” Pandai-pandailah menelisik, kesempatan apa yang dapat Anda manfaatkan untuk meraih kesuksesan di dalam setiap kegagalan yang mesti Anda hadapi.



Oleh: ANDREW HO
Founder & Managing Director
KK INDONESIA

0 komentar:

Posting Komentar